Berdasarkan laporan yang saya terima, memang ada mobil yang terkena lemparan batu. Akan tetapi, untuk sarana maupun prasaran umum tidak ada yang dirusak
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak ada fasilitas umum yang rusak selama berlangsungnya laga pertandingan final Piala Presiden 2015 pada Minggu (18/10) malam.

"Sarana dan prasarana umum di kawasan Stadion (Utama) Gelora Bung Karno (GBK) tidak ada yang rusak saat jalannya pertandingan final kemarin," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Namun, menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, berdasarkan laporan yang diterimanya, terdapat beberapa kendaraan bermotor yang rusak karena dilempar batu.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, memang ada mobil yang terkena lemparan batu. Akan tetapi, untuk sarana maupun prasaran umum tidak ada yang dirusak," ujar Ahok.

Meskipun demikian, dia mengeluhkan masih banyaknya pendukung atau suporter yang buang air kecil sembarangan, sehingga terciaum bau yang tidak sedap di beberapa sudut kawasan GBK.

"Padahal, kami sudah menyediakan banyak mobil toilet atau toilet mobile. Tapi sayangnya, masih banyak suporter yang buang air kecil di sembarang tempat. Jadi, tercium bau yang tidak enak di mana-mana," tutur Ahok.

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu pun memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang mampu bekerja dengan cepat untuk membersihkan sampah di seluruh area GBK.

"Saya berterima kasih kepada Dinas Kebersihan yang sudah bekerja cepat, langsung menurunkan mesin sweeper, sehingga sampah-sampah bisa cepat disapu. Sehingga pada pagi hari, kawasan GBK sudah bersih dari sampah," ungkap Ahok. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015