Gue akan pakai untuk nonton 'The Force Awakens'"
Jakarta (ANTARA News) - Giring, vokalis grup band Nidji, tengah menyiapkan kostum Darth Vader jelang pemutaran film terbaru "Star Wars: Episode VII - The Force Awakens" Desember mendatang.

"Gue akan pakai untuk nonton 'The Force Awakens'," kata Giring di kantor Walt Disney Indonesia di Jakarta, Rabu.

Giring menjelaskan, pembuatan kostum Darth Vader juga akan dibantu oleh cosplayer Indonesia yang telah berpengalaman dalam membuat busana khusus agar terlihat bagus dan nyaman saat dipakai. Rencananya, kostum dari tokoh ternama Star Wars akan dibuat sefleksibel mungkin agar bisa berfungsi lebih dari sekadar busana cosplay.

"Kalau manggung mau pakai baju itu dan dimodifikasi sesuai Nidji.... Pas nyanyi nanti nggak pakai film," kata pria yang menyebut dirinya penggemar berat Star Wars.

Kecintaan Giring pada kisah fiksi rekaan George Lucas itu ditularkan juga pada keluarganya. Giring mengatakan anaknya juga ikut menyukai Star Wars, tepatnya edisi animasi televisi Star Wars Rebels yang mengisahkan perjuangan pemberontak melawan Galactic Empire.

Sebagai persiapan menyambut film Episode VII yang tayang akhir tahun, Giring mengajak keluarga menonton rangkaian enam film Star Wars sebelumnya agar bisa mengenal setiap karakter dalam kisah tersebut. "Brainwash.. Biar nanti nggak tanya-tanya 'ini siapa?' 'Itu siapa?'," seloroh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015