Jakarta (ANTARA News) - Valentino Rossi menegaskan tidak akan membuat kesalahan pada dua seri balapan MotoGP tersisa, Malaysia dan Valencia, guna memastikan gelar juara tidak akan jatuh ke tangan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang hanya berselisih 11 poin.

"Hanya ada dua balapan yang tersisa dan penting untuk tidak membuat kesalahan," kata pebalap Yamaha asal Italia Valentino Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP, Rabu.

Sebelumnya Rossi gagal menjadi juara pada tiga balap terakhir 2015 di Aragon (posisi 3), Motegi (posisi 2), dan Phillip Island (posisi 4) sehingga membuka peluang bagi Lorenzo untuk memangkas poin dengan Rossi.

"Di Australia (Phillip Island), kami balapan dengan baik tetapi ada saja yang jauh lebih baik. Di Malaysia kami harus menemukan set-up yang baik," katanya.

Rossi yakin cuaca panas di Sepang tidak akan mengganggu kebugarannya kendati sirkuit Sepang memiliki trek yang unik karena menggabungkan kecepatan dan melambat di tikungan serta dua trek lurus yang ikonik.

"Balapan di Sepang bernilai banyak dan kami harus mendapatkan hasil terbaik di setiap sesi dan kemudian menang," kata Rossi.

"Sekarang kami hanya perlu dua balapan yang baik untuk menyelesaikan musim ini dengan sukses. Saya merasa baik-baik saja, dalam kondisi yang baik dan tim sudah siap untuk melakukan yang terbaik," kata Rossi.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015