Kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Saya dan Debby hanya perlu fokus saat bermain. Kami ingin bermain hingga hari terakhir pertandingan,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda campuran pelatnas Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2015 setelah mengalahkan pasangan Jerman.

"Kami tidak ingin lengah karena kemarin mereka dapat mengalahkan ganda Korea. Itu berarti mereka punya kualitas yang bagus. Kami tidak ingin memberikan kesempatan kepada lawan untuk menguasai permainan tadi," kata Debby di Paris, Prancis, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Praveen/Debby menyingkirkan ganda campuran Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dalam pertandingan selama 33 menit dengan skor 21-19, 21-15.

Persaingan Praveen/Debby dengan pasangan Jerman hasil babak kualifikasi itu sangat ketat pada game pertama. Mark/Isabel seringkali menyamakan kedudukan 6-6, 8-8, 10-10, hingga 16-16. Tapi, ganda campuran Indonesia dapat merebut game pertama 21-19.

Pada game kedua, Praveen/Debby sukses membalikkan keadaan dan menunjukkan dominasi setelah skor imbang 6-6. Ganda Indonesia yang menempati peringkat sembilan dunia itu unggul 9-6, 13-8, 18-14, hingga game kedua berakhir 21-15.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih pada nomor ganda campuran turnamen tingkat super series itu.

"Kami ingin memberikan hasil terbaik untuk ganda campuran Indonesia meskipun kami menjadi satu-satunya wakil. Kami tidak ingin terbebani," kata Debby.

Pada pertandingan putaran kedua, Praveen/Debby akan berjumpa unggulan lima asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Dalam catatan pertemuan kedua pasangan itu, Joachim/Christinna unggul 6-1 atas Praveen/Debby. Pada pertemuan terakhir Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, Praveen/Debby menang 22-20, 19-21, dan 23-21 dari Joachim/Christinna.

"Kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Saya dan Debby hanya perlu fokus saat bermain. Kami ingin bermain hingga hari terakhir pertandingan," kata Praveen.

Pewarta: Imam S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015