Zurich (ANTARA News) - Palestina akan diizinkan menggelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka di kandang melawan Arab Saudi bulan depan menyusul keputusan dari FIFA, demikian diumumkan oleh badan sepak bola dunia tersebut pada Rabu.

Sebelumnya Arab Saudi sempat menolak jadwal bertanding bulan lalu dengan mengatakan bahwa mereka tidak bersedia terbang ke wilayah Palestina dengan alasan "force majeure".

Namun FIFA mengatakan bahwa panitia pelaksana pertandingan kualifikasi Piala Dunia memiliki "kesepakatan bulat" bahwa pertandingan akan berlangsung di Palestina pada 5 November.

"Asosiasi Sepak bola Palestina (PFA) telah memberi jaminan keamanan penuh untuk menjadwal ulang pertandingan," kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

"FIFA setuju untuk menunjuk seorang petugas keamanan yang akan bekerjasama dengan otoritas Palestina untuk mengawasi rencana pengamanan dan memastikan bahwa pertandingan dimainkan dalam kondisi yang sangat baik.

Arab Saudi memimpin di Grup A di putaran kedua kualifikasi Asia setelah memenangi seluruh empat pertandingan pertama. Sedangkan Palestina berada di urutan ketiga klasemen grup dengan lima angka.

(Uu.A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015