Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masuk putaran kedua turnamen Prancis Terbuka 2015 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok pada putaran pertama.

"Hasil hari ini bagus. Tapi, kami harus tetap fokus untuk pertandingan besok. Kami kalah dari Lu Kai/Liu Cheng di Denmark karena Liu punya tenaga kencang. Sedangkan Cai Yun adalah play maker," kata Ahsan di Paris, Prancis, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Rabu malam.

Hendra/Ahsan menyingkirkan pasangan Cai Yun/Lu Kai pada pertandingan putaran pertama turnamen super series itu dengan skor 21-13, 21-10.

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia itu melaju mulus meraih poin demi poin baik pada game pertama maupun kedua. Cai/Lu hanya tiga kali mampu menyamakan kedudukan pada game kedua 1-1, 5-5, dan 6-6. Selebihnya, ganda putra Merah-Putih mendominasi permainan yang berlangsung selama 26 menit itu.

Pada pertandingan putaran kedua, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan dari hasil pertandingan antara pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada menghadapi wakil Taiwan Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin.

Dengan Kenta/Kazushi dan Lin/Wu, Hendra/Ahsan masih unggul untuk meraih kemenangan. Hendra/Ahsan sudah tiga kali berhadapan dengan pasangan Jepang tersebut dan selalu menang. Sedangkan dengan Lin/Wu, Hendra/Ahsan pernah sekali berhadapan dan juga berhasil memetik kemenangan.

"Kami tidak ingin memikirkan kekalahan kemarin. Kami ingin kembali fokus untuk pertandingan di Prancis ini. Kami harus mempersiapkan pertandingan besok. Peluang kami untuk menang tetap ada," kata Ahsan. Atlet asal Djarum Kudus itu mengaku akan lebih banyak bermain menyerang untuk menghadapi pertandingan putaran kedua.

Indonesia juga menempatkan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam turnamen berhadiah total 275 ribu dolar AS itu selain Hendra/Ahsan.

Angga/Ricky akan menghadapi wakil Polandia Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha dalam pertandingan putaran pertama yang akan berlangsung Rabu malam waktu setempat.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015