Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid sukses meraup tiga poin penuh dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions dengan menggulung tim tamu FC Astana di Vicente Calderon, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Atletico diperoleh berkat gol-gol yang dicetak Saul Niguez, Jackson Martines dan pemain pengganti Oliver Torres, serta sebuah gol bunuh diri yang dicetak bek Astana, Denis Dedechko.

Berkat kemenangan itu, Atletico kini mengemas enam poin namun masih tertahan di peringkat kedua klasemen di bawah Benfica yang meskipun memiliki jumlah poin yang sama namun unggul secara rekor pertemuan kedua tim.

Setelah menguasai jalannya pertandingan sejak awal, Atletico memecah kebuntuan pada menit 23 dengan gol pembuka keunggulan dari Niguez memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Tendangan bebas yang dihadapi Gabi tidak langsung diarahkan ke gawang, melainkan disodorkan menjadi umpan pendek ke Yannick Ferreira-Carrasco yang segera melepaskan umpan lambung ke tiang dekat tempat Niguez menyambut dengan sontekan cantik mengarahkan bola ke gawang.

Empat menit berselang, Atletico kembali menyarangkan bola ke gawang Astana kali ini melalui Martinez, sayang hakim garis menilai ia sudah berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Namun Martinez tidak membutuhkan waktu lama untuk benar-benar mencatatkan namanya di papan skor, dengan tendangan memutar yang sempat membentur pemain Astana sebelum bersarang ke sudut gawang pada menit 29.

Menutup babak pertama dengan unggul dua gol, pelatih Diego Simeone memutuskan untuk mengistirahatkan Tiago dan digantikan Oliver Torres.

Hal itu terbukti bertuah saat Oliver Torres mencetak gol ketiga Atletico di laga tersebut pada menit 63.

Astana yang sepanjang laga kesulitan keluar dari tekanan, sempat memaksa penjaga gawang Jan Oblak melakukan penyelamatan untuk Atletico.

Pada menit 65 sebuah umpan silang disambut dengan tandukan oleh Foxi Kethevoama, namun bola masih bisa diantisipasi Oblak.

Penyelamatan serupa juga terjadi atas peluang Kethevoama pada menit 82.

Atletico akhirnya memastikan kemenangan 4-0 saat satu menit jelang waktu normal rampung lewat gol bunuh diri yang dicetak Dedechko.

Gol itu berawal dari umpan tarik yang ingin dilepaskan Angel Correa ke dalam kotak penalti ke arah Fernando Torres menanti, namun bola justru terbentur Dedechko dan bersarang ke dalam gawang sendiri.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Guillherme Siqueira; Yannick Ferreira-Carrasco, Tiago (Oliver Torres), Gabi, Saul Niguez; Jackson Martinez (Fernando Torres), Antoine Griezmann (Angel Correa)
Pelatih: Diego Simeone

FC Astana (5-4-1): Nenad Eric (PG); Abzal Beysebekov, Evgeny Postnikov, Denis Dedechko, Branko Ilic, Eldos Akhmetov; Aleksey Shchetkin (Birzhan Kulbekov), Serikzhan Muzhikov (Zhakyp Kozhamberdy), Georgiy Zhukov (Igor Pikalkin), Foxi Kethevoama; Junior Kabananga
Pelatih: Stanimir Stoilov

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015