Praha (ANTARA News) - Petenis putri peringkat lima dunia Petra Kvitova akan memimpin juara bertahan Republik Ceko pada final Piala Fed melawan Rusia di Praha pada 14-15 November, kata tim Ceko, Kamis.

Di lapangan keras Arena O2 Praha, tim Ceko juga akan mengandalkan pada petenis peringkat sembilan dunia Lucie Safarova, Karolina Pliskova (peringkat 15), dan Barbora Strycova (peringkat 42).

Kvitova dan Safarova sebelumnya sudah memimpin Republik Ceko meraih tiga trofi dari empat edisi terakhir Piala Fed.

Rusia sudah memanggil petenis peringkat tiga dunia Maria Sharapova, petenis peringkat 24 Ekaterina Makarova, Anastasia Pavlyuchenkova (peringkat 31), dan Elena Vesnina (peringkat 111).

Vesnina dan Makarova berada di 10 besar peringkat ganda WTA, masing-masing menempati peringkat tujuh dan sembilan.

Kedua negara itu sebelumnya sudah bertemu lima kali di Piala Fed, tapi tiga di antaranya adalah antara Cekoslowakia dan Uni Soviet.

Tim Ceko unggul dalam rekor pertemuan dengan Rusia 3-2, termasuk kemenangan terkini pada final 2011 di Moskow.

Ceko sudah memenangi trofi delapan kali, termasuk lima kemenangan ketika masih negara Cekoslowakia, yang terpecah menjadi negara Republik Ceko dan Slowakia pada 1993.

Juara empat kali Rusia sedang berusaha bangkit dari musim 2014 yang mengecewakan saat mereka kalah 0-4 oleh Australia dalam pertandingan putaran pertama. Rusia akan memainkan final Piala Fed mereka yang ke-11 secara keseluruhan. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015