Jakarta (ANTARA News) - Bintang-bintang YouTube ternama dunia mengunjungi Jakarta dalam acara YouTube FanFest pertama di Indonesia di Sheraton Gandaria Ballroom, Jumat.

YouTubers yang hadir di Jakarta adalah mereka yang videonya paling banyak dilihat penonton di Indonesia seperti Bethany Mota, Sam Tsui, Kurt Hugo Schneider, Mike Tompkins dan Macy Kate.

Bintang-bintang YouTube Indonesia seperti Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Eka Gustiwana, Edho Zell, SkinnyIndonesian24 dan Natasha Farani juga hadir.

Selain itu ada The Overtunes, rapper Young Lex serta komunitas Indovidgram.

"YouTuber memiliki hubungan yang menarik dengan para penggemarnya karena mereka memperlakukan fans seperti bertemu sahabat karib," kata YouTube FanFest Co-Producer Jasper Donat.

Para kreator YouTube lokal dan internasional akan berkolaborasi di atas panggung, juga bertemu dengan penggemar yang setia menonton video-video mereka.

Ajang yang memperkenalkan selebriti yang dikenal lewat media sosial kepada para penggemar ini awalnya dimulai di Singapura pada 2013, kemudian berlanjut ke Mumbai, Bangkok, Manila, Seoul dan Sidney.

Jakarta menjadi pertimbangan setelah penggemar Indonesia meramaikan media sosial dengan tagar #BringYouTubersToJakarta awal tahun ini.

Ribuan tiket yang dijual pada 21 September pun ludes terjual dalam waktu tiga menit. YouTube FanFest Jakarta juga dapat ditonton melalui streaming di YouTube pukul 20.00 WIB.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015