Sukabumi (ANTARA News) - Seorang mahasiswa asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang baru saja lulus dari Politeknik Negeri Jakarta jurusan teknik mesin, M Abdul Azis Al Mansur (21) dikabarkan hilang di Gunung Semeru.

"Adik saya pamit untuk mendaki Semeru pada Senin, (19/10) dan hingga kini tidak ada kabar darinya, apalagi kepanikan kami bertambah setelah melihat membaca salah satu portal berita online jika Gunung Semeru kebakaran," kata kakak kandung Azis, Firti di kediamanannya di Kampung Sukarata RT 07 RW 03, Kelurahan Surade, Jumat.

Menurutnya, pihak keluarga sudah mencari informasi ke Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) namun pihak balai besar belum bisa memberikan info dan data lengkap dan hingga kini belum ada informasi lainnya.

Karena belum ada informasi tentang adiknya bahkan hingga kini adiknya tidak bisa dihubungi membuat keluarga bertambah resah dan terus mencari keberadaan adiknya itu serta berharap Azis bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

"Adik saya memang hobi mendaki gunung, sebelum berangkat ke Gunung Semeru, Azis juga sering mendaki gunung lainnya seperti Gunung Gede, Salak dan Papandayan," tambahnya.

Sementara, Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana mengatakan pihaknya saat ini terus mencari informasi tentang adanya informasi seorang warga Sukabumi yang hilang saat mendaki Gunung Semeru. "Kami coba hubungi rekan PMI yang bertugas di wilayah Semeru untuk mencari informasi tentang kebenaran informasi tersebut," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015