Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik, JNE, menjadi salah satu perusahaan yang dianugerahi penghargaan Social Media Awards 2015 untuk kategori Jasa Kurir.

Ajang tersebut mengumpulkan data dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media termasuk social networks site (Facebook dan Twitter), blog, news, video, forum, images, dan lain-lain.

Para penerima penghargaan, termasuk JNE, adalah perusahaan dengan hasil persentase pembicaraan positif terbanyak.

"JNE yang memiliki tagline “Connecting Happiness” dan telah melayani pelanggan selama 25 tahun, terus melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman," kata Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

"Anugerah Social Media Awards 2015 untuk kategori Jasa Kurir, memicu semangat JNE untuk terus melakukan berbagai langkah strategis dalam menjalin komunikasi dan relationship secara langsung kepada seluruh masyarakat melalui saluran media sosial agar pelayanan prima kepada pelanggan dapat terus ditingkatkan," sambung dia.

Lebih lanjut, JNE juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan beberapa pengembangan di bidang teknologi komunikasi dan informasi pada akhir tahun ini.

Selain agar dapat semakin dekat dengan seluruh masyarakat, langkah tersebut dilakukan untuk lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman.

Hingga saat ini, masyarakat dapat berkomunikasi secara langsung dengan JNE melalui akun-akun media sosial resminya.

Akun resmi JNE tersebut antara lain Twitter @JNE_ID dengan followers sebanyak 92.077, Facebook JNE yang memiliki 120.747 follower, Linkedin JNE yang telah di-follow oleh sebanyak 4.724 orang dan Instagram JNE_ID dengan follower sebanyak 8.744.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015