Jakarta (ANTARA News) - Luis Suarez mencetak tiga gol yang mengantar Barcelona menang 3-1 atas Eibar pada La Liga pekan kesembilan di Stadion Camp Nou, Minggu.

Kemenangan ini mengantar Barcelona ke peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara Real Madrid yaitu 21 poin. Adapun Eibar berada di peringkat tujuh dengan 13 poin.

Pada jalannya laga, Barcelona justru tertinggal 0-1 dari Eibar lewat gol Borja Baston yang memaksimalkan bola memantul di mulut gawang Barcelona.

Luis Suarez menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menyusul bola sodoran Sandro Ramirez memanfaatkan kerja sama Mascherano dan Busquets pada menit 20. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Luis Suarez membalikan keunggulan untuk Bercelona menjadi 2-1 setelah mendapatkan umpan pendek Neymar  pada menit 48.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 83 menyusul aksi protesnya kepada wasit yang berbuah kartu merah.

Kendati bermain dengan 10 pemain, namun Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui sontekan Luis Suarez yang mendapatkan umpan dari Neymar. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Marca:

Barcelona (4-3-3):
Bravo, Alves, Pique, Bartra (Jeremy Mathieu), Alba, Rakitic, Mascherano, Busquets, Sandro (Munir El Haddadi), Suarez, Neymar.

Eibar (4-2-3-1):
Riesgo, Pantic, Capa, Junca, Verdi, Escalante, Inui (Berjon Perez), Dani Garcia (Eddy Israfilov), Keko, Borja Baston.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015