Las Vegas (ANTARA News) - Smylie Kaufman, petenis berusia 23 tahun yang baru mulai bermain di event Tur PGA kelimanya, memenangi turnamen Shriners Hospitals for Children Open, setelah pada permainan putaran terakhir, Minggu waktu setempat, dia menorehkan skor 61 pukulan atau 10 di bawah par.

Kaufman, yang tertinggal tujuh pukulan dari posisi pimpinan skor saat memasuki pertandingan hari terakhir, mencetak delapan birdie dan satu eagle di TPC Summerlin, dan mengakhiri turnamennye dengan membukukan total skor 268 pukulan atau 16 di bawah par.

Catatab total skor yang dikumpulkan Kaufman selama empat putaran permainan itu memastikan dia memimpin satu pukulan atas enam pegolf yang mengumpulkan total skor yang sama.

"Saya banyak menghindar dari peluru-peluru yang dilancarkan par pesaing, dan itu terlihat agak buruk daripada berada di lapangan," kata Kaufman.

Dengan kemenangannya itu, Kaufman, peringkat 226 dunia, memastikan berada di tur selama dua tahun dan bahkan mendapat tempat untuk berlaga di turnamen Maters tahun depan.

"Ini tak bisa dipercaya, saya tidak bisa mengatakan lewat kata-kata," tambahnya.

Sementara itu pegolf AS Patton Kizzire, Cameron Tringale, Jason Bohn, Kevin Na dan Brett Stegmaier serta pegolf Jerman Alex Cejka, berbagi posisi di urutan kedua dengan total catatan skor 269, sedangkan pegolf AS William McGirt dan Chad Campbell di posisi berikutnya dengan total 270 pukulan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015