Suryadharma Ali Umumkan Susunan Pengurus DPP PPP 2007-2012

Senin, 5 Februari 2007 14:28 WIB | 2382 Views

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengumumkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP periode 2007-2012 yang terdiri dari ketua umum, wakil ketua umum, delapan ketua, sekretaris jenderal yang dibantu delapan wakil sekjen, serta dua bendahara.

Salah seorang Ketua DPP PPP, Emron Pangkapi, di Jakarta, Senin, mengatakan, dalam susunan kepengurusan tersebut, Arief Mudatsir Mandan yang pesaing Suryadharma Ali dalam perebutan kursi Ketua Umum pada Muktamar ke-VI PPP lalu, tercatat sebagai salah seorang Ketua DPP PPP.

Sedangkan sejumlah kandidat lain yang ikut dalam pemilihan ketua umum PPP seperti Achmad Dimyati Natakusuma, Eggy Sudjana, Hadimulyo, Yunus Yosfiah, Alimarwan Hanan, dan Endin AJ Soefihara, namanya tidak tercantum dalam susunan pengurus inti DPP PPP.

Susunan inti kepengurusan DPP PPP periode 2007-2012 sebagaimana yang disampaikan Ketua DPP PPP Emron Pangkapi adalah Ketua Umum Suryadharma Ali dan Wakil Ketua Umum Chosin Chumaidi.

Para Ketua DPP PPP adalah Arief Mudatsir Mandan, Emron Pangkapi, Hazrul Azwar, Natsir Jafar, Ahmad Muqowam, Lukman Hakim Saefuddin, Imam Suhardjo, dan Ermalena.

Sekretaris Jenderal dijabat oleh Irgan Chairul Mahfidz didampingi para wakil sekjen yakni Romy Romahurmuzi, Husnan Bey, Fanany, Lukman Hasibuan, Rahman Jakob, Nurkholisoh, Zainut Thauhid, Usamah Al Hadar, Taufiqulhadi.

Sedangkan Bendahara DPP PPP dijabat oleh Suharso Monoarfa bersama dengan Reny Marlinawaty.

Sebelumnya, Suryadharma Ali pada Sabtu (3/2) pagi terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP menggantikan Hamzah Haz, menyusul kemenangannya meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua umum DPP PPP pada Muktamar ke-VI PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Suryadharma Ali yang juga Menteri Koperasi dan UKM itu meraih 365 suara, mengalahkan dua pesaing utamanya, Arief Mudatsir Mandan yang memperoleh 325 suara dan Achmad Dimyati Natakusuma yang mendapatkan 219 suara.

Selain itu, kandidat lainnya Endin AJ Soefihara meraih 185 suara, Yunus Yosfiah 41 suara, Alimarwan Hanan 13 suara, Eggi Sudjana mendapat lima suara, sedangkan Hadimulyo tidak memperoleh suara sama sekali.

Jumlah suara yang masuk dalam proses penghitungan suara itu tercatat sebanyak 1.181 suara yang berasal dari 33 DPW seluruh Indonesia.(*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tiga warga Pasaman diduga tewas tertimbun longsor

Tiga warga Pasaman diduga tewas tertimbun longsorTiga orang diduga tewas akibat tertimbun tanah longsor di Bukit Panjuik Kampung Landai, Jorong Ladang Panjang, Tigo ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...

Jadi tersangka pembesan lahan, dua pejabat daerah diberhentikan

Jadi tersangka pembesan lahan, dua pejabat daerah diberhentikanDua pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan ...