Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang batal mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman karena tidak diundang oleh pihak penyelenggara Mahaka Sports & Entertainment.

Direktur Teknik Semen Padang, Asdian di Padang, Senin mengatakan, pihak Mahaka selaku penyelenggara turnamen tersebut membatalkan keikutsertaan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut.

"Kemarin CEO Mahaka menghubungi kami dan memberitahu jika Semen Padang tidak diundang untuk ikut dalam turnamen Piala Jendral Sudirman," katanya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pihak Mahaka memang berencana akan mengikutsertakan Semen Padang dalam kompetisi tersebut bersama Persipura Jayapura.

Dari pihak Mahaka, katanya mengungkapkan, ada tim dari TNI yang akan dilibatkan untuk ikut pada turnamen yang dijadwalkan akan berlangsung pada 14 November 2015 tersebut.

Menanggapi batalnya keikutsertaan Semen Padang, Asdian mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pihak penyelenggara.

Sebelumnya, CEO Mahaka Hasani Abdulgani, menyebutkan turnamen Piala Jenderal Sudirman akan diselenggarakan di tiga kota tuan rumah yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Pertandingan pembuka turnamen ini rencananya akan digelar di Malang pada 14 November 2015.

"Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah disebabkan oleh pencapaian mereka di Piala Presiden yang sangat baik," katanya.

Untuk turnamen ini, Hasani mengatakan juaranya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar. Turnamen ini juga memberi insentif-insentif lain bagi tim peserta sebelum partai puncak.

Adapun klub-klub yang telah mengonfirmasi akan tampil di Piala Jenderal Sudirman adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya (PBR), PSM Makasar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo, dan Bonek FC.

Selain itu, kata Hasani, akan ada tim perwakilan dari TNI yaitu Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015