Jakarta (ANTARA News) - Siloam Hospitals Group menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta edukasi terkait dengan penyakit jantung yang saat ini masih menduduki peringkat pertama sebagai penyebab kematian.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung sekaligus memberikan kemudahan akses bagi setiap orang untuk dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami di lapangan," kata Direktur Corporate Affairs Siloam Hospitals S.Budisuharto di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan kegiatan Siloam Peduli Keselamatan Jantung adalah bagian dari CSR yang dilakukan oleh Siloam ASRI, Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan Rumah Sakit Jantung Diagram.

Kegiatan tersebut, tambah dia, dilakukan mengingat bahaya penyakit jantung yang pada saat ini tidak hanya diderita oleh kalangan lanjut usia melainkan juga banyak dialami oleh pekerja usia produktif.

"Banyak kalangan usia produktif yang menderita penyakit jantung," katanya.

Bahkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 menunjukkan bahwa jumlah penderita jantung pada usia di bawah 45 tahun banyak terjadi di Indonesia.

Gaya hidup yang tidak sehat, tambah dia, menjadi salah satu pendorong kondisi memprihatinkan tersebut.

"Untuk itu Siloam Hospitals turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini juga untuk mengembalikan pola sehat di lingkungan keluarga," katanya.

Pihaknya, tambah dia, memiliki target untuk mencapai partisipan hingga 1.000 orang dari tiga lokasi yaitu Depok, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Pihaknya, dibantu sejumlah mitra yang menjadi penyelenggara acara tersebut juga menggelar senam jantung sehat, edukasi kesehatan jantung, pengecekan kesehatan dan lain sebagainya.

(T.W004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015