Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meraih penghargaan Tokoh Publik Inspirasional pada "The 4th Indonesia Public Relations Awards & Summit" (IPRAS) yang dihelat Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta, Selasa.

Keduanya dinilai SPS Pusat memiliki visi kerja yang inspirasional lewat kebijakan yang prorakyat, transparansi anggaran daerah, akses kemudahan pada layanan publik, penciptaan ruang-ruang publik, dan akses pendidikan dari dua pemimpin daerah itu.

"Mereka kami pilih karena telah memberikan banyak manfaat bagi warga yang dipimpinnya melalui kerja dan karya yang inspirasional," kata Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar dalam siaran persnya, hari ini.

SPS Pusat juga memberikan penghargaan IPRAS untuk Lembaga Publik Inspirasional dan Tokoh Public Relations (PR) Inspirasional.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) terpilih sebagai lembaga publik inspirasional.

Sedangkan PR Inspirasional direbut oleh Murti Utami (Kapuskom Publik Kementerian Kesehatan), N. Nurlaela Arief (Head of Corporate Communication PT. Biofarma Persero), dan Arief Prabowo (Vice President Corporate Communication PT. Telkom Persero).

Selain penghargaan, SPS Pusat juga menggelar Kompetisi Program PR Inspirasional, Kompetisi PPID dan Humas Inspirasional tingkat Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia, dan Kompetisi Call Paper tentang Tren Pola Konsumsi Media.

Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan menyebutkan bahwa tahun ini SPS Pusat memberikan 42 penghargaan hasil pilihan SPS Pusat dan kompetisi-kompetisi yang telah berlangsung sejak April 2015.

Seluruh penerima penghargaan, termasuk Ganjar dan Ridwan, diundang dalam malam penghargaan di Hall Dewan Pers Jakarta, malam ini, yang akan menampilkan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menyampaikan orasi inspirasional bersama dengan pucuk manajemen Garuda Indonesia Arief Wibowo.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015