Chicago (ANTARA News) - Ketika kebanyakan orang Amerika menyaksikan pertandingan pertama liga Baseball World Series, Selasa waktu AS, Presiden Barack Obama malah mengalihkan perhatian ke cabang olah raga lainnya, yakni bola basket.

Secara tak terduga Obama menyaksikan partai pembuka Chicago Bulls selagi kunjungan dua harinya ke kota yang menjadi kampung halamannya ini.

Bulls menghadapi Cleveland Cavaliers yang diperkuat LeBron James.

Obama tiba di stadion dengan disambut meriah penonton. Dia mengendurkan dasi dan melepaskan jaketnya, menggulung lengannya dan menyalami para penonton dengan cara beradu telapakm tangan, sebelum menduduki kursinya.

Selama istirahat pertama, dia dihibur oleh Benny the Bull, maskot klub, dan kemudian bercengkerama dengan teman lamanya Marty Nesbitt.

Dia disambut teriak gegap gempita penonton manakala bola bergulir ke arahnya untuk kemudian dia lempar balik ke dalam lapangan.

Obama menyaksikan Bulls memimpin terhadap sebuah tim yang musim lalu punya catatan menang kalah 53-29.

Pelatih baru Bulls Fred Hoiberg menghadapi kendala pada awal musim karena Derrick Rose dan Mike Dunleavy harus absen karena cedera.

"Kalian punya pelatih baru. Dia mengawali dengan sedikit menyerang. Masalahnya adalah bisakah kalian mengandalkan pertahanan pada pola baru serangan," kata Obama kepada TNT pada paruh kedua.

"Saya senang Bulls berada di (Wilayah) Timur karena di Barat bercokol  Golden State, San Antonio, Houston dan Oklahoma City."

Pada paruh kedua, Presiden AS ini berpose dengan sejumlah penggemar, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015