Apakah itu teroris atau bukan, itu nanti motifnya diketahui setelah pelakunya tertangkap,"
Medan (ANTARA News) - Pihak kepolisian belum dapat mengungkap motif ledakan diduga bom di Mall Alam Sutera Serpong, Kota Tangerang, Banten karena masih menunggu penangkap pelaku.

"Apakah itu teroris atau bukan, itu nanti motifnya diketahui setelah pelakunya tertangkap," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti usai Apel Luar Biasa Kesiapan Pengamanan Pilkada di lapangan Mako Satuan Brimob Polda Sumut di Medan, Rabu.

Menurut Kapolri, pihaknya langsung turun ke Mall Alam Sutera Serpong setelah mendapatkan informasi mengenai ledakan tersebut.

Peristiwa itu sudah ditangani dan sedang dilakukan olah TKP oleh laboratorium forensik dan tim Detasemen Khusus Antiteror Polri.

Untuk mengungkap pelaku atau pihak-pihak yang bertanggung, pihak kepolisian juga sudah mengambil rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Dari pemeriksaan dan bukti-bukti yang didapatkan, Badrodin berkeyakinan tidak terlalu lama lagi Polri dapat mengindentifikasi pelaku.

"Insya Allah, paling lambat besok (Kamis, 29/10) bisa terungkap," katanya.

Meski telah mengamankan dan memeriksa sejumlah barang bukti, tetapi Polri belum dapat mengumumkan jenis bom yang meledak di Mall Alam Sutera Serpong itu.

"Sedang diproses. Belum ada hasilnya," ujar mantan Kapolda Sumut tersebut.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di toilet kantin Mall Alam Sutera Serpong, Kota Tangerang pada Rabu pukul 12.05 WIB ketika karyawan sedang makan siang.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015