Jakarta (ANTARA News) - Pengelola game online di Indonesia, Netmarbel, akan menghentikan layanan tiga game yang dikelolanya yakni Elsword Indonesia, Modoo Marbel dan Special Force II.

"Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa penutupan layanan Modoo Marble Indonesia akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2015 pukul 09:30 WIB," sebut NetMarble dalam laman resminya yang dikutip, Kamis.

Game Special Forde II juga akan ditutup pada tanggal dan waktu yang sama dengan ModooMarble.

Sementara itu untuk game Elsword, pemain masih bisa bermain namun dengan menggunakan server AS. Untuk itu pemain harus melakukan migrasi akun ke Elsword Online

Website Elsword Indonesia akan ditutup pada 11 Desember, sementara tanggal migrasi server akan diberitahukan lebih lanjut.

ModooMarble adalah game semacam permainan monopoli sementara Special Force II adalah game perang atau tembak-tembakan.

Tidak disebutkan alasan penutupan tiga game onlinet tersebut. Namun hal itu membuat banyak penggemarnya kecewa.

Pemilik akun Iker Nur Aulia Fernandez mengatakan, "Terima kasih kepada pihak Netmarble Indonesia yang telah mengeluarkan game sehebat ini. Saya akui, saya sedih dengan kabar penutupan ini. Tapi, saya akui game SF2 ini game FPS terbaik yang pernah saya mainkan."

Sementara akun Claya Rodely mengatakan, "Aku sih sebagai pemain modoo marble, merasa kehilangan. Padahal yah game modoo ini termasuk game strategi, yang membutuhkan pemikiran tinggi. Yah setidaknya bisa melakukan strategi menakutkan bagi lawan, atau mungkin mencari kesempatan dalam kesempitan.

Mengenai Elsword, Adi Pamungkas mengatakan, "why min why, padahal ane cinta elsword indo, ane maen mulai dari elsword private server, sampe elsword offline, makasih min udah ngisi luang waktu ane."

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015