Jakarta (ANTARA News) - PT Digitalife Nusantara mengadakan Indonesia Esport Super League (IESL) 2015, turnamen game bergenre Multiplayer online batlle arena (MOBA) di pameran Game dan Computer Show, Indocomtech 2015, untuk mengikuti ajang South East Asia Dota2 Championship (SEAC).

“Turnamen ini memperebutkan predikat juara Indonesia, yang nantinya berhak mewakli Indonesia di ajang SEAC 2016,” ujar Hendri Andrito Sutanto, Managing Director PT Digitalife Nusantara, di Jakarta, Kamis.

SEAC merupakan ajang internasional turnamen yang digelar di Jakarta dengan mempertemukan juara nasional negara-negara di Asia Tenggara untuk menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, negara di Asia Tenggara yang mengikuti ajang tersebut selain Indonesia, adalah Thailand, Singapura, Malaysia dan Filipina.

Keempat negara tersebut juga melakukan penyaringan di negara mereka masing-masing sebelum di kirim ke Jakarta.

"Kami juga mengadakan kualifikasi di masing-masing negara bekerja sama dengan organizer," ujar Hendri.

Sementara itu, di Indonesia, Hendri mengatakan proses kualifikasi diadakan di Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Medan, Makassar dan Bandung.

Menurut Hendri, antusiasme peserta sangat besar sekali, bahkan melebihi target awal.

“Target peserta 2.000, tapi baru berjalan di tiga tempat sudah 2.000," kata dia.

Hendri mengatakan total hadiah SEAC 2016 sebesar 200 juta Rupiah. Untuk proses kualifikasi di Indonesia, pemenang akan diberi hadiah sepuluh juta rupiah.

Saat ini, kualifikasi sedang berlangsung di pameran Indocomtech hingga 1 November mendatang.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015