Bandung (ANTARA News) - Parfum Gue, sebagai merek, menjadi inovasi kreatif pertama yang menawarkan inovasi wewangian yang diracik perdasarkan karakter pribadi pemiliknya lewat perangkat lunak khusus bernama Persona.

"Parfum ini pertama yang meracik berdasarkan karakter pribadi pemakainya," kata kata General Manager Parfum Gue, Fauzan, di Bandung, Jumat.

Inovasi parfum unik itu menjadi juara pertama Perlombaan Wirausaha Kreatif tingkat Jawa Barat dan akan mengikuti perlombaan di tingkat ASEAN. Parfum Gue juga sudah dikenal di luar negeri seperti Malaysia, Jepang, dan Perancis,

Fauzan mengatakan untuk memulai bisnis ini pihaknya terlebih dahulu melakukan riset kepada seribu orang untuk dianalisis kepribadiannya, kemudian analisis tersebut didapatkan hasil wewangian yang cocok sesuai karakternya.

"Setelah tiga tahun berjalan sekarang sudah banyak artis yang menggunakan, termasuk Wali Kota Bandung juga pakai parfum ini," katanya.

Menurutnya wewangian yang ditawarkan Parfum Gue untuk setiap orang tidak ada yang sama, karena campuran jenis bibit parfum disesuaikan dengan karakter orang yang berbeda-beda.

Pada software Persona terlebih dahulu kita masukkan data mulai dari nama, tanggal lahir, golongan darah, dan jenis kelamin. Kemudian hasil komposisi bibit wewangian yang cocok dengan kepribadian orang tersebut akan langsung keluar.

Ia mengatakan Parfum Gue memberikan garansi kepada setiap pembeli bahwa mereka akan menyukai hasil parfum yang diracik berdasarkan kepribadian tersebut karena bibitnya diambil dari wewangian alami seperti oriental, floral, greens dan leather.

"Bagi yang tidak suka menggunakan bahan alkohol juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing," kata Fauzan menambahkan.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015