Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Gerindra memyetujui RPBN 2016 karena pemerintah berkomitmen memenuhi aspirasi Partai Gerindra.

Fraksi Partai Gerindra memperhatikan dan menerima itikad baik pemerintah melalui Menteri Keuangan yang telah menjelaskan langsung kepada Ketua Umum Gerindra perihal penyusunan dan perencanaan RAPBN 2016.

"Fraksi Gerindra menerima disahkannya RAPBN 2016 karena menilai bahwa poin-poin perjuangan Gerindra telah diterima oleh pemerintah dan menjadi bukti bahwa perjuangan Gerindra telah berhasil,"‎ kata Wakil Ketua Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan di Jakarta, Jumat malam.

Pemerintah telah berkomitmen untuk melaksanakan perjuangan Fraksi Gerindra untuk menahan dana PMN, memaksimalkan penyaluran dana desa, dan fokus menanggulangi bencana asap dengan membeli 3 pesawat bom air.

"Fraksi Gerindra akan mengawasi setiap sen yang keluar dari uang APBN agar benar-benar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," sambungmya‎.

Ditambahkannya, Fraksi Gerindra memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk membuktikan janji-janjinya dan bekerja sekeras mungkin untuk menyejahterakan rakyat dan memperbaiki keadaan Indonesia.

"Mari kita bersama-sama mengawasi kinerja pemerintah dan memastikan kebijakan pemerintah membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia.‎ Dukung dan terus doakan perjuangan Partai Gerindra dalam menjalankan fungsi sebagai mitra kritis pemerintah.," demikian Heri Gumawan.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015