Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid menyia-nyiakan peluang untuk menggeser Barcelona dan Real Madrid serta memuncaki klasemen Liga Spanyol, ketika gol Jose Maria Gimenez membawa Deportivo La Coruna mampu menyamakan kedudukan dan mengamankan hasil imbang 1-1 di Riazor pada Jumat.

Bek tengah asal Uruguay Gimenez bergerak ke depan dan Lucas Perez menyodorkan bola kepadanya sebelum ia dengan tenang menaklukkan kiper Jan Oblak 13 menit sebelum pertandingan usai untuk menyamakan kedudukan, setelah Tiago membawa Atletico memimpin sebelum turun minum.

Atletico, yang akan melawat ke Kazakhstan untuk bermain melawan Astana di Liga Champions pada Selasa, menghuni peringkat ketiga dengan 20 angka dari sepuluh pertandingan, di mana Real dan Barca masing-masing memiliki 21 angka menjelang pertandingan Sabtu saat mereka berhadapan dengan tim promosi Las Palmas dan Getafe.

Sejumlah rekrutan baru Atletico, seperti Jackson Martinez dan Yannick Carrasco, tampil impresif pada beberapa pekan terakhir namun justru gelandang Tiago yang membawa mereka unggul pada menit ke-34 di Galicia.

Bola muntah jatuh di penguasaan pemain internasional Portugal itu yang berada di luar kotak penalti, dan ia menembakkannya ke sudut gawang melewati kiper Deportivo German Lux.

Bek Atletico Diego Godin menanduk bola yang membentur tiang gawang pada tendangan sudut lima menit kemudian, dan Antoine Griezmann menyambar bola pantul namun mengarah lurus ke tangan Lux.

Tim tamu tidak memaksimalkan kesempatan saat Deportivo memainkan tekanan yang tidak efektif pada babak kedua, ketika mereka terlihat tidak memiliki penyelesaian bagus dan mendapatkan hukuman untuk kurangnya ambisi mereka ketika Gimenez mencetak gol penyama kedudukan.

Deportivo, yang menghuni peringkat keenam menjelang pertandingan-pertandingan akhir pekan, nyaris mendapatkan tiga angka ketika gelandang Faycal melepaskan tembakan melengkung dari jarak jauh yang membentur sudut gawang dua menit sebelum pertandingan usai.

"Sayangnya itu adalah bagian dari permainan," kata gelandang Atletico Koke kepada televisi Spanyol.

"Namun kami harus memikulnya dan pada Selasa kami menghadapi pertandingan Liga Champions yang harus kami menangi," tambah pemain internasional Spanyol itu seperti dikutip Reuters.

"Kami bangkit untuk menghadapi tim-tim divisi utama yang bagus, yang memiliki pemain-pemain berkualitas, dan mereka dapat mengalahkan Anda atau mengakhiri dengan hasil imbang seperti yang terjadi pada hari ini."

Celta Vigo, yang bermain di kandang Real Sociedad pada Sabtu, memiliki 18 angka untuk menghuni peringkat keempat, unggul satu angka atas tim peringkat kelima Villarreal sebelum pertandingan mereka di markas Sevilla, yang berada di peringkat kedelapan, juga pada Sabtu.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015