Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba kembali di Jakarta mengakhiri kunjungan kerjanya mulai dari Washington DC, Amerika Serikat (AS), Palembang, Sumatera Selatan, Jambi, hingga Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjejakkan kaki di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusumah Jakarta, Sabtu petang sekitar pukul 17.50 WIB.

Saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusumah Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Menteri PAN-RB Yudhi Crisnandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnivan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Tedi Laksmana.

Presiden dan Ibu Negara kemudian langsung menuju ke Istana Kepresidenan Bogor.

Ketibaan Presiden di Ibuk Kota sekaligus mengakhiri kunjungan kerjanya dalam sepekan terakhir mulai 24 Oktober hingga 31 Oktober 2015.

Sejumlah pejabat dan menteri yang turut serta dalam kunjungan kerja Presiden di akhir titik kunjungannya yakni Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

Selain itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kunjungan kerja Presiden kali ini banyak dinilai mendatangkan hasil yang potensial untuk ditindaklanjuti seperti sejumlah "deal business" dari Washington DC, AS.

Sementara kunjungan soal penanganan asap sekaligus peninjauan fasilitas pendidikan dan kesehatan nisbi tidak menemui kendala berarti, mengingat sebagian wilayah yang terkena bencana asap telah turun hujan dalam beberapa hari terakhir termasuk Palangkaraya, Kalteng, yang diguyur gerimis ketika Presiden berkunjung.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015