Bandung (ANTARA News) - Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi tuan rumah German Science Exhibition (GSE) 2015 yakni pameran ilmu pengetahuan yang digelar Kedutaan Besar Jerman di Indonesia pada Minggu.

"German Science Exhibition merupakan bagian dari runtutan Jerman Fest 2015 yang memamerkan ilmu pengetahuan dan terapan," kata Panitia GSE 2015 Ana Fortune di Bandung, Minggu.

Ana mengatakan German Science Exhibition digelar untuk memperkenalkan teknologi Jerman dengan exhibitor dari perusahan-perusahaan Jerman di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan seperti Lufthansa, BMW, dan Bosch.

Beberapa hasil riset dari badan riset ilmiah di Jerman juga ditampilkan dalam pameran itu.

German Science Exhibition digelar untuk memotivasi masyarakat khususnya generasi muda Indonesia agar bisa menciptakan teknologi baru.

Selain pameran, juga digelar workshop dengan menghadirkan sejumlah pembicara, sekaligus memberikan penjelasan terkait skema kerja sama dan peluang yang bisa dimanfaatkan khususnya oleh mahasiswa di Indonesia.

"Setiap tahun Kedubes Jerman di Indonesia menyelenggarakan acara Jerman Fest yang mana tahun 2015 dimulai dari September-Desember dengan tema budaya, seni, literatur, film, musik, teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sebelumnya German Science Exhibition awalnya digelar 6-15 Oktober di Museum Nasional Jakarta yang menampilkan teknologi Jerman yang diaplikasikan di Indonesia salah satunya adalah teknologi peringatan dini untuk gejala bencana tsunami di Indonesia.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015