Berlin (ANTARA News) - Bekas juara Bundesliga yang kini sedang terseok-seok, VfB Stuttgart, membekuk Darmstadt 2-0 pada laga hari ini untuk naik ke peringkat lebih baik menyusul kemenangan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir.

Bek Darmstad asal Austria, Gyorgi Garics, menanduk bola ke gawangnya sendiri setelah berusaha menghalau tendangan silang Christian Gentner pada menit 68 dan lalu Timo Werner mempersembahkan gol kedua pada menit tambahan setelah Darmstadt akhirnya ambruk menghadapi tekanan tuan rumah pada babak kedua.

Gol Garics mendorong Darmstadt bangkit dengan dua kali nyaris menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir namun kiper Stuttgart Przemyslaw Tyton bermain gemilang dengan melakukan dua penyelamatan gemilang.

Werner kemudian berlari mengecoh penjaga gawang Christian Mathenia untuk memastikan tiga poin tuan rumah.

Stuttgart, juara Bundesliga edisi 2007, untuk pertama kalinya meninggalan zona degradasi dengan naik ke posisi 14 setelah mengemas 10 poin.

Juara bertahan Bayern Muenchen harus kehilangan tiga poin yang pertama kali terjadi selama musim ini ketika seri 0-0 melawan Eintracht Frankfurt dua hari sebelumnya, sedangkan peringkat kedua Borussia Dortmund, 26 poin, menyempitkan selisih menjadi lima poin dari Bayern setelah menang 3-1 dari Werder Bremen kemarin, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015