Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyebut kedatangan delegasi FIFA dan AFC akan membuat sepak bola Indonesia segera mendapatkan solusi, namun Jokowi bertindak lebih progresif dengan menyatakan akan membentuk tim kecil untuk solusi itu.

"Nanti akan dibentuk tim untuk bisa berkomunikasi terus menerus sehingga ketemu solusinya," kata Presiden yang hari ini menerima Wakil Presiden India Muhammad Hamid Anshari di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden mengungkapkan tim kecil ini akan segera dibentuk sehingga bisa cepat berkomunikasi dengan tim kecil FIFA dan AFC.

"Mereka (FIFA dan AFC) tidak senang terjadi otot-ototan (perselisihan di sepak bola Indonesia). Kita memang ingin ini ada solusi dari kita, ada solusi dari mereka. Nanti ketemu di mana, nanti akan bicara antara tim dari Indonesia dengan FIFA dan AFC," ungkap Presiden.

Sebelum menerima Wapres India, Presiden Joko Widodo telah menerima delegasi bersama FIFA dan AFC di Istana Merdeka, Senin.

Delegasi FIFA dan AFC ini terdiri dari pemimpin delegasi Kohzo Tashima (anggota EXCO FIFA dari Jepang), Tengku Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah (anggota EXCO FIFA dari Malaysia), James Johnson (FIFa members Association Direction), Mariana Araneta Anggota EXCO AFC dari Filiphina), Dato Windsor John (AFCActing General Secretary) dan Sanjeevan Balasingham (AFC Members Association Directions).

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015