Mereka adalah tiga pemain yang luar biasa
Boston (ANTARA News) - LaMarcus Aldridge mencetak 24 poin, sementara Tim Duncan, Tony Parker dan Manu Ginobili mencatat kemenangan ke-541 sebagai trio ketika San Antonio Spurs menaklukkan Boston Celtics 95-87 dalam kompetisi bola basket NBA, Minggu (Senin WIB).

Tiga bintang Spurs itu kurang produktif pada pertandingan di Boston tersebut, namun hal itu tidak berpengaruh bagi mereka untuk mencatatkan sejarah kemenangan di NBA.

"Mereka adalah tiga pemain yang luar biasa," kata pelatih Spurs Gregg Popovich. "Mereka tetap fokus pada upaya memenangi pertandingan," tambahnya seperti dikutip AFP.

Spurs mengalahkan Boston untuk memberi para pemainnya kemenangan tertinggi oleh trio tersebut dalam sejarah NBA.

Aldridge tiga kali berturut-turut mencetak angka yang mementahkan bangkitnya tim Boston. Ia juga membuat 14 rebound dan lima assist ketika San Antonio musim ini mencatat skor 2-1.

Duncan mencatat tujuh poin, sembilan rebound dan lima assist, sedangkan Ginobili dan Parker masing-masing mencetak 13 dan enam poin.

Ginobili kembali dari bangku cadangan untuk menyumbang delapan assist.

Kemenangan itu merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut yang dicatat Sprus atas Celtics.

Sempat tertinggal 15 angka, Boston mencoba bangkit dan sempat tiga kali mendekat hingga empat poin, namun tidak bisa melewati Spurs.

Pemain depan Spurs Kawhi Leonard melesakkan tembakan tiga angka dari sudut kiri, dan, setelah guard Boston Marcus Smart membalas dengan tembakan jarak jauh, ia kembali membuat angka.

Leonard juga membuat Spurs sekali semakin unggul di akhir pertandingan dengan dua tembakan bebas. Total ia membukukan 19 poin dan lima rebound.

Sementara itu di Miami, Hassan Whiteside mencetak 25 poin untuk mengantar kemenangan Miami Heat atas Houston Rockets 109-89.

Guard Dwyane Wade menyumbang 20 poin bagi Heat, yang sempat tertinggal 19 poin di paruh pertama, kemudian melesat 31-12 di kuarter ketiga.

(Uu.T004)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015