Makassar (ANTARA News)- Ribuan anggota Forum Suporter Makassar dari sejumlah suporter PSM menggelar pawai keliling di sejumlah ruas jalan di Makassar, Sulawesi Selatan, guna menyambut HUT PSM ke-100.

Ketua Panitia Pelaksana Neswin Dwi Putra mengatakan konvoi ribuan suporter ini melewati Kawasan Industri Makassar (KIMA), Jalan Perintis kemerdekaan, Urip Sumohardjo, Bawakaraeng, Jalan Kartini, Bontolempangan, Pantai Losari, Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, Jalan Ratulangi, Kakak Tua dan finis di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

"Untuk agenda konvoi suporter ini dimulai pada pukul 14.00 WITA. Konvoi suporter ini sebagai bagian dari perayaan PSM yang satu abad," jelas dia di Makassar, Senin.

Selain agenda konvoi, Forum Suporter Makassar yang terdiri dari The Mazc Man, Red Gank Lasar Ayam Jantan, Laskar Paoter, Komunitas Vip Selatan itu juga akan mengelar sejumlah kegiatan demi meramaikan perayaan seratus tahun PSM itu.

Kegiatan itu diantaranya jalan santai, lomba menggiring bola, artis performance, pelepasan lampion, pemutaran film, Duta PSM, hingga aktraksi dari kelompok suporter.

Selanjutnya menggelar laga eksibisi yang akan mempertemukan pemain PSM All Star melawan PSM Legend yang sebelumnya sukses membawa tim tertua di Indonesia itu tampil sebagai juara musim 1999-2000.

Untuk PSM All Star yang ditangani Syamsuddin Umar itu, kata dia, akan diperkuat Hendro Kartiko, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Julianto, Ortisan Sallosa, Aji Santoso, Yeyen Tumena, Ansar Abdullah serta mantan kapten PSM Bima Sakti.

Adapun untuk PSM legend diperkuat beberapa pemain veteran PSM termasuk Direktur Klub Sumirlan dan ditangani Gosse Halim yang juga mantan pelatih PSM pada era perserikatan.

Anggota Forum Suporter Makassar Sul Daeng Kulle mengatakan, laga ekshibisi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi seluruh elemen masyarakat serta tim agar bisa kembali berada ke kejayaan Juku Eja.

"Untuk pertandingan eksibisi melawan Surabaya United (Bonek FC) akan kita laksanakan Selasa. Ini kita gelar untuk memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat," ujar Ketua Panitia Seabad PSM Yahya Sirajuddin.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015