Manado (ANTARA News) - Partai Nasdem terus melakukan konsolidasi guna memanaskan mesin politik partai menjelang pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

"Dalam kunjungan kerja ini, saya ingin melihat secara langsung denyut nadi dari para kader Nasdem dalam menghadapi pilkada serentak di Sulawesi Utara," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai memberikan pengarahan pada acara Pelatihan dan Rapat Konsolidasi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Senin.

Tak hanya menghadiri acara konsolidasi dan pelatihan kader Partai Nasdem, bos media grup itu juga menggembleng seluruh anggota DPRD provinsi dan kabuaten/kota se-Sulawesi Utara dan Gorontalo melalui program sekolah legislatif.

Surya Paloh mengatakan Partai Nasdem merupakan partai baru yang harus bisa memperbaiki dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap partai politik jika ingin eksis dan dipilih oleh rakyat.

Oleh sebab itu, seluruh anggota DPR, DPRD, pengurus dan kader partai harus bisa menjaga citra dan marwah partai.

"Sekolah legislatif akan menambah pemahaman dan wawasan kepada kader yang duduk di legislatif agar memperbaiki kepercayaan masyarakat," kata Surya Paloh.

Di Kabupaten Minahasa Utara ini, ia pun optimistis pasangan calon bupati dan wakil bupati Yulisa Baramuli-Patrice Tamengkel yang diusung oleh Nasdem dan PDI Perjuangan akan memenangkan pilkada.

Namun, tambah dia, dalam pertarungan di Pilkada se-Sulut, Nasdem dan PDI Perjuangan akan maju bersama-sama

"Di Pilkada Sulut, Nasdem tak mau melangkahi saudara tua, yakni PDI Perjuangan. Di Sulut merupakan basis PDI Perjuangan. Oleh karena itu, kita dampingi saudara tua," katanya.

(T.S037)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015