Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengalahkan Aston Villa 3-1 pada laga debut pelatih anyar, Remi Garde, di ajang Liga Premier Inggris pekan ke-11 di Stadion White Hart Lane, London, Selasa dini hari WIB.

Remi Garde merupakan mantan pelatih Olympique Lyon yang baru saja ditunjuk untuk mengangkat performa Aston Villa selama empat tahun.

Hasil ini mengantar Tottenham naik satu tingkat ke peringkat lima dengan 20 poin dari 11 laga. Adapun Aston Villa masih berkubang di dasar klasemen dengan poin 4.

Pada jalannya laga, tuan rumah Tottenham mengemas keunggulan 1-0 ketika umpan Danny Rose dilanjutkan aksi Mousa Dembele yang mengecoh bek Aston Villa, Clark, kemudian menendang bola ke gawang dari jarak dekat pada menit 8.

Tottenham menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Dele Alli melepaskan tendangan voli yang masuk ke gawang Aston Villa menyusul kesalahan membuang bola yang dilakukan Lescott pada menit 45. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua Aston Villa memasukan penyerang Rudi Gestede untuk menggantikan Gabriel Agbonlahor yang hanya delapan kali menyentuh bola pada 45 menit babak pertama.

Aston Villa mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol yang diciptakan Jordan Ayew menyelesaikan sepakan Bacuna yang memantul di mistar gawang pada menit 79.

Namun Tottenham kembali menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan
Harry Kane memaksimalkan umpan akurat Erik Lamela pada akhir babak kedua. Demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Tottenham (4-2-3-1): Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose (Ben Davies), Dier, Alli (Onomah), Lamela, Dembele (Ryan Mason), Eriksen, Kane.

Aston Villa (4-2-3-1): Guzan, Hutton, Clark, Lescott, Richardson, Sanchez, Westwood (Jordan Ayew), Bacuna, Grealish (Carles Gil), Sinclair, Agbonlahor (Rudi Gestede).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015