Milan (ANTARA News) - Gelandang AS Roma Radja Nainggolan memperingatkan timnya untuk hanya menang melawan Bayer Leverkusen karena jika tidak menang akan fatal untuk peluang klub Serie A itu dalam mengakhiri penantian lima tahun mencapai babak 16 Besar Liga Champions.

Setelah awal biasa-biasa, tim asuhan Rudi Garcia menempati juru kunci Grup E dengan hanya mengemas dua poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. BATE Borisov dan Bayer Leverkusen masing-masing satu dan dua poin di depan Roma.

Roma berharap bisa mencapai babak knockout kompetisi ini untuk pertama kali sejak musim 2010-11.

Namun jika dikalahkan Leverkusen akan mengharuskan Roma memenangkan dua pertandingan tersisa, termasuk laga tandang ke Barcelona yang memuncaki grup ini.

"Yang pertama kami harus mencurahkan perhatian pada laga Liga Champions, pertandingan Rabu esok adalah krusial," kata Nainggolan setelah Roma kalah 0-1 dari Inter.

"Kami harus menang jika kami ingin memiliki peluang lolos (ke 16 Besar). Baru kemudian mengalihkan perhatian ke laga derby."

Roma memulai kampanye Liga Champions dengan mengesankan setelah menahan imbang Barcelona 1-1, namun kalah 2-3 dalam laga tandang melawan BATE, dan seri 4-4 melawan Leverkusen juga dalam laga tandang bulan lalu, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015