Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan klub Liga Utama Kazakhtan, Astana, pada laga fase grup putaran keempat Liga Champions Eropa di Stadion Astana, Selasa.

Kendati hanya bermain imbang, namun Atletico Madrid tetap menjadi pemimpin klasemen sementara grup C dengan tujuh poin dari empat laga. Adapun Astana berada di peringkat empat klasemen dengan dua poin.

Namun posisi Atletico di puncak klasemen tidaklah aman karena hanya berselisih satu poin dengan Benfica di peringkat kedua yang akan bertanding melawan Galatasaray pada Rabu dini hari WIB.

Pada jalannya laga, Astana sudah mengemas peluang ketika laga memasuki menit ke-6 melalui sepakan kaki kiri Dmitri Shomko, namun berhasil ditepis Jan Oblak.

Fernando Torres berbalik mengancam gawang Astana untuk mencetak gol ke-100 bersama Atletico, namun tendangan kaki kanannya melebar ke sisi kanan pada menit 32.

Pada babak kedua Atletico melakukan sejumlah perubahan di antaranya memasukkan Jackson Martinez menggantikan Torres dan memainkan Ferreira-Carrasco menggantikan Saul Niguez.

Ferreira-Carrasco memiliki peluang mencetak gol ketika laga memasuki menit 90, namun upayanya berhasil dihentikan pemain bertahan Astana, Nenad Elic, sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik UEFA mencatat laga hanya menghasilkan lima sepakan mengarah ke gawang, tiga untuk Atletico dan dua untuk Astana. Demikian laporan pertandingan UEFA.
 
Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Astana (4-4-2): Eric, Ilic, Postnikov, Anicic, Shomko, Visnakovs, Canas, Maksimovic, Kethevoama, Kabananga (Shchetkin), Muzhikov (Zhukov)

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Siqueira, Niguez (Ferreira-Carrasco), Fernandez, Tiago Mendes, Koke (Oliver Torres), Torres (Jackson Martinez), Griezmann.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015