Jakarta (ANTARA News) - Oknum TNI Angkatan Darat dari kesatuan Kostrad, Serda YH menembak pengendara motor, Marsim alias Japra (40) hingga tewas di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa sore (3/11), diduga karena bersenggolan dengan kendaraan mobil yang dibawanya.

Kapendam Siliwangi Kolonel Robertson, ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu, menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Selasa sore pukul 16.30 WIB ketika Serda YH berangkat dari arah Cibinong menuju Sentul menggunakan mobil CRV berwarna Silver dengan nomor Polisi F 1239 DZ.

"Pelaku serempetan dengan korban yang mengendarai sepeda motor Supra dengan nopol B 6108 PGX di Jalan Mayor Oking depan SPBU Ciriung, Cibinong," kata Robertson.

Pelaku kemudian tidak terima karena mobilnya diserempet oleh korban. Ia mengejar korban namun ternyata korban tak mau berhenti ataupun meminta maaf.

"Saat di depan Pom bensin Ciriung pelaku mengeluarkan senpi dan menembak korban pada bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia," Robertson menjelaskan.

Kini jenazah Japra sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara itu pelaku diserahkan kepada jajaran polisi militer.

"Pelaku yang bertugas sebagai Baintel 2/3/A Kie Taipur Yon Intel Kostrad diserahkan ke Subdenpom Cibinong Kabupaten Bogor untuk dimintai keterangannya. Saat ini, kita masih selidiki lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015