Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid sukses puncaki klasemen sementara grup A Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 1-0 pada pertandingan fase grup putaran keempat di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa.

Hasil ini menambah perolehan poin Real Madrid menjadi 10 poin dari empat laga, atau unggul tiga poin atas PSG yang memiliki tujuh poin di peringkat kedua.

Pada jalannya laga, Real Madrid mengemas peluang ketika laga baru memasuki menit ke-4 melalui aksi Ronaldo, namun pemain terbaik dunia itu gagal membobol gawang PSG yang dijaga Kevin Tramp.

PSG melepaskan tendangan pertamanya pada laga ini melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic yang melambung keluar lapangan pada menit 16.

Real Madrid melakukan perubahan taktik lebih awal di mana Nacho Fernandez masuk menggantikan bek sayap Brasil, Marcelo.

Nacho Fernandez membawa Real Madrid unggul 1-0 setelah mendapatkan bola liar hasil sepakan Toni Kroos yang dihalau Thiago Silva pada menit 35. SKor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Di Maria nyaris mencetak gol untuk PSG namun aksi mantan pemain Madrid itu mampu digagalkan Keylor Navas.

Menit 54, Zlatan Ibrahimovic kembali melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melambung ke atas gawang Real Madrid.

PSG kembali mengemas peluang melalui tandukan Edinson Cavani, namun aksi penyerang timnas Uruguay itu belum berbuah gol pada menit 66.

Menjelang laga usai, PSG memiliki dua peluang melalui Angel Di Maria dan David Luiz namun skor 1-0 kemenangan tim asuhan Rafa Benitez bertahan hingga usai. Demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo (Nacho Fernandez); Casemiro, Kroos, Modric; Isco (Kovacic), Jese (Lucas Vázquez), Ronaldo

PSG (4-3-3): Trapp; Aurier, Luiz, Silva, Maxwell; Motta, Verratti (Adrien Rabiot), Matuidi (Lucas); Di Maria, Ibrahimovic, Cavani.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015