Jakarta (ANTARA News) - Klub Portugal Benfica sukses menjadi pemuncak grup C usai mengalahkan tim wakil Yunani, Galatasaray, dengan skor 2-1 di Stadion Da Luz, Selasa waktu setempat.

Raihan tiga poin tersebut membawa Benfica menggeser Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara grup C dengan sembilan poin, unggul dua poin atas Atletico.

Adapun Galatasaray di peringkat ketiga dengan perolehan empat poin hasil satu kali menang dan satu imbang dari empat laga yang telah dimainkan.

Benfica mengemas keunggulan 1-0 melalui gol perdana Jonas di ajang Liga Champions menyusul umpan menggunakan sundulan yang dilepaskan kapten Benfica, Luisao, pada menit 52.

Namun keunggulan Benfica tidak bertahan lama karena mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mendapatkan bola pendek dari Bilal Kisa pada menit 55.

Luisao membawa Benfica unggul 2-1 setelah memaksimalkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Raúl Jiménez pada menit 68.

Benfica harus berjuang dengan 10 pemain setelah Gaitan dikartu merah akibat melanggar Emre Colak pada menit 85.

Namun keunggulan jumlah pemain yang dimiliki Galatasaray tidak mampu dimaksimalkan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Benfica bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Benfica (4-4-2): Cesar, Silvio, Luisao, Jardel, Eliseu, Guedes (Carcela-Gonzalez), Almeida, Anderson, Talisca ( Cristante), Gaitan, Jonas (Pizzi), Jimenez.

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera, Denayer (Colak), Chedjou, Balta, Adin, Inan, Kisa (Oztekin), Sarioglu, Sneijder, Podolski, Yilmaz (Bulut).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015