Kami siapkan empat bus kepada calon penumpang yang ingin menempuh jalan darat
Kuta, Bali (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menyiapkan empat bus alternatif untuk melayani calon penumpang pesawat yang gagal berangkat akibat penutupan bandara menyusul erupsi Gunung Barujari di Lombok, NTB.

"Kami siapkan empat bus kepada calon penumpang yang ingin menempuh jalan darat," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Trikora Harjo ditemui di Terminal Keberangkatan Internasional bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Dia menjelaskan empat bus itu disiapkan untuk melayani para calon penumpang, khususnya domestik, yang ingin menempuh jalan darat melalui Terminal Ubung di Denpasar dan Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem.

"Kami sudah menyiapkan sejak penutupan pertama pada Selasa (3/11)," katanya.

Bus alternatif itu diberikan gratis bagi para calon penumpang, melalui kerja sama dengan bus TransSarbagita.

"Sudah banyak calon penumpang, khususnya untuk rute domestik, yang gagal berangkat," katanya.

Pihak regulator dan operator bandara setempat menutup operasional bandara mulai Selasa (3/11) hingga Kamis (5/11) pukul 08.45 WITA.

Penutupan itu menyebabkan 692 jadwal penerbangan, baik domestik maupun internasional, dibatalkan dengan ribuan penumpang menumpuk di salah satu bandara tersibuk di Tanah Air itu. 

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015