Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menerjunkan personel gabungan untuk mengatasi kemacetan sekitar stasiun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Jarkasih di Tangerang, Rabu mengatakan, meningkatnya jumlah pengguna kereta api pada jam-jam tertentu kerap mengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Kisamaun.

"Setiap hari 12 ribu penumpang hilir mudik keluar masuk stasiun pada jam kerja. Ini tentu mengakibatkan munculnya kemacetan di depan stasiun. Maka itu, kita ajak PT. KAI untuk membantu mengatasi kemacetan yang muncul tersebut," kata dia. "Nantinya, Dishub dengan Satpol PP akan turunkan satu regu dibantu juga dari kecamatan satu regu serta KAI rencananya lima orang yang akan bantu di lapangan."

Engkos menjelaskan pasukan ini nantinya bertugas mengawasi dan mengatur lalu lintas, baik kendaraan maupun angkutan umum di depan stasiun, selain menindak parkir liar di sekeliling stasiun.

Kepala Satpol PP Mumung Nurwana menambahkan kehadiran pedagang kaki lima (PKL) di depan stasiun telah semakin memacetkan kawasan stasiun sehingga Satpol PP tak segan menindak tegas PKL yang tertangkap mangkal di kawasan stasiun.


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015