Jakarta (ANTARA News) - Jordon Ibe mengantar Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Eropa 2015-2016 dengan menekuk Rubin Kazan 1-0 pada laga keempat fase grup di Stadion Kazan Arena, Jumat dini hari WIB.

Hasil ini menjaga peluang Liverpool untuk lolos ke 32 besar karena berada di peringkat kedua dengan enam poin, selisih satu poin dengan klub asal Swiss Sion FC dan unggul tiga poin dari peringkat ketiga Bordeaux.

Adapun Rubin Kazan yang berhasil menahan imbang Liverpool pada laga sebelumnya justru berkubang di dasar klasemen grup B dengan perolehan dua poin dari empat laga.

Pada jalannya laga, Liverpool sudah melepaskan tembakan perdana melalui kaki Emre Can ketika laga berjalan dua menit, namun sepakan gelandang asal Jerman itu melebar.

Menit keenam Liverpool memiliki peluang mencetak gol lewat kerjasama James Milner dan Firmino namun sepakan kapten Liverpool itu justru tidak akurat.

Kerjasama antara Joe Allen dan Benteke nyaris membuat bek Rubin Kazan kerepotan, namun kembali gagal di menit 37. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Sepakan kaki kanan Jordon Ibe berhasil membawa Liverpool di menit 52 usai mendapatkan umpan matang Roberto Firmino.

Rubin Kazan memiliki kesempatan melalui aksi Cotugno namun berhasil dihadang Emre Can pada menit 66.

Sakho pun tampil apik dengan menghadang serangan pemain Rubin Kazan menit 84 sehingga skor 1-0 kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Sakho, Lovren, Moreno, Can ( Martin Skrtel), Allen, Milner (Adam Lallana), Ibe, Firmino (Lucas Leiva), Benteke.

Rubin Kazan (4-2-3-1): Ryzhikov, Kverkvelia, Cotugno, Kambolov, Nabiullin, Carlos Eduardo, Kislyak (Ilzat Akhmetov), Gokdeniz Karadeniz, Georgiov, Devic, Kanunnikov.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015