Jakarta (ANTARA News) - Raul Marcelo Bobadilla mencetak tiga gol yang mengantarkan wakil Bundesliga, Augsburg, mengalahkan AZ Alkmaar 4-1 pada laga keempat Liga Eropa di Stadion Augsburg, Jumat pagi WIB.

Kemenangan ini menjaga asa Augsburg untuk lolos ke babak 32 besar karena berada di peringkat kedua dengan enam poin, selisih tiga poin dengan Athletic Bilbao di pucuk klasemen dengan sembilan poin.

Penyerang timnas Paraguay kelahiran Argentina, Bobadilla, mencetak gol pembuka laga melalui tendangan bebas menyusul pelanggaran Van der Linden yang menjatuhkan Verhaegh pada menit 24.

Bobadilla kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua Augsburg pada menit 33 melalui aksi individu menggiring bola dari sisi kiri kemudian menembakkan bola tepat ke sisi kanan gawang Alkmaar.

Namun AZ Alkmaar berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Vincent Janssen yang meneruskan umpan Derrick Luckassen pada menit 45.

Augsburg kembali menjauhkan skor menjadi 3-1 melalui sontekan Dong-Won Ji akibat kesalahan membuang bola pemain AZ Alkmaar pada menit 66.

Bobadilla melengkapi hattriknya pada menit 74 sekaligus menyegel kemenangan Augsburg 4-1. Demikian UEFA.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Augsburg (4-2-3-1): Hitz, Verhaegh, Janker, Klavan, Max, Kohr, Baier ( Feulner), Bobadilla (Werner), Ji, Caiuby, Matavz (Ja-Cheol Koo).

AZ Alkmaar (4-2-3-1): Coutinho, Johansson, Gouweleeuw, van der Linden, Haps Rienstra (Ortis), Luckassen, van Overeem, Henriksen (Thom Haye), Jahanbakhsh ( Hupperts), Janssen

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015