Caracas (ANTARA News) - Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Kamis (Jumat WIB), berjanji mencukur kumisnya jika pemerintah gagal mencapai target menyediakan sejuta rumah baru akhir tahun ini.

"Jika sampai 31 Desember saya belum menyiapkan satu juta rumah, saya akan mencukur kumis saya sebagai hukuman pada diri sendiri supaya semua orang tahu bahwa saya gagal," kata Maduro.

Dia merujuk pada proyek pembangunan perumahan ambisius yang diluncurkan oleh Hugo Chavez tahun 2011 untuk memindahkan ribuan keluarga yang kehilangan rumah akibat banjir dahsyat pada 2010.

Chavez, yang meninggal dunia pada 2013, berjanji membangun tiga juta rumah sampai tahun 2019.

Pemerintah Maduro mengatakan bahwa sejauh ini telah menyerahkan 800 ribu rumah.

Dengan pemilihan umum satu bulan mendatang, Maduro mengatakan bahwa penurunan harga minyak tidak akan mempengaruhi program-program bantuan sosial pemerintah. Minyak adalah sumber utama pendapatan Venezuela.

Venezuela memiliki cadangan minyak terbesar di dunia tetapi ekonominya berantakan, dengan naiknya inflasi dan kekuranga kebutuhan dasar seperti kertas toilet.

Jajak pendapat menunjukkan oposisi memimpin 14 sampai 31 poin menjelang pemilu 6 Desember untuk memperbaharui 167 kursi Majelis Nasional yang saat ini dikendalikan oleh partai pemerintah, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (Uu.G003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015