Manokwari (ANTARA News) - Komedian asal Papua, Ade Juwita, sudah sakit dan bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit sejak Mei 2015 karena komplikasi lambung dan pembengkakan leher.

Kakak Ade Juwita, Juliana Inanusa, di Sorong, Jumat, mengatakan adiknya kembali dari Jakarta ke Sorong agar bisa dirawat oleh keluarga.

Sebelum meninggal dunia di kediamannya di Jalan Misol No.12 Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat, pukul 07.00 Wit, menurut Juliana, Ade Juwita sempat menjalani perawatan di tiga rumah sakit di Sorong.

Ia mengatakan komedian bernama asli Jhony Ateta itu sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sorong, Rumah Sakit Herlina dan Rumah Sakit Pertamina.

Menurut dia, komedian yang dikenal lewat drama Lenong Rumpi itu dirawat pernah di RSUD selama tiga minggu, satu minggu di rumah sakit Pertamina dan satu minggu di rumah sakit Herlina Kota Sorong.

Sesuai kesepakatan keluarga, ia mengatakan, jenazah Ade Juwita akan dimakamkan di pekuburan umum Rufei Kota Sorong pada Senin (9/11).

"Ade Juwita meninggal dunia tanpa meninggalkan pesan apapun kepada keluarga. Sampai menghembuskan nafas terakhir tidak pernah bercerita tentang permasalahan pribadinya kepada keluarga," ujar Juliana.

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015