Solo dipilih karena kota ini beraura positif bagi tim karena sebelumnya berhasil menghantarkan tim menembus posisi kedua Piala Presiden, selain itu rekor pertandingan Sriwijaya di sana juga tidak terkalahkan. Lantaran itu, Bendol menginginkan pemusat
Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC akan menggelar pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah, 11-17 November 2015 untuk mempersiapkan tim mengikuti Piala Jenderal Sudirman 2015.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris di Palembang, Sabtu, mengatakan, saat ini seluruh skuat tim sudah berkumpul di Palembang dan telah menjalani latihan selama beberapa hari di bawah arahan Pelatih Benny Dollo.

"Solo dipilih karena kota ini beraura positif bagi tim karena sebelumnya berhasil menghantarkan tim menembus posisi kedua Piala Presiden, selain itu rekor pertandingan Sriwijaya di sana juga tidak terkalahkan. Lantaran itu, Bendol menginginkan pemusatan latihan kembali digelar di sana," kata Haris.

Ia mengemukakan, untuk mematangkan kesiapan tim maka seluruh pemain akan diboyong ke Solo termasuk beberapa pemain yang saat ini masih di Makassar untuk mengikuti turnamen Piala Habibie 2015.

Mereka yang masih bermain di Makassar itu, Asri Akbar, Fathul, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan dan PatricWanggai.

"Semua akan menyusul ke Solo termasuk dua pemain asing asal Italia, Simione dan Osas Saha," kata dia.

Asisten Pelatih Hartono Ruslan mengatakan tim memilih Solo karena kota ini relatif dekat dengan Malang, sebagai lokasi pertandingan Grup A.

"Sriwijaya FC berkeinginan mengurangi faktor non teknis terkait kelelahan karena waktu perjalanan," kata dia.

Tim asal Sumatera Selatan ini ingin kembali meraih sukses di kancah sepak bola nasional setelah sebelumnya menjadi juara kedua Piala Presiden 2015. Bahkan pada turnamen terbuka yang digagas TNI ini, manajemen klub menargetkan menjadi juara.

Pada Piala Sudirman ini, Sriwijaya FC berada di Grup A bersama tuan rumah Arema Cronus, Persija Jakarta, PBR dan Gresik United. Pertandingan perdana akan dimulai pada 10 November 2015, sementara Sriwijaya FC akan menjamu Gersik United pada 19 November 2015.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015