Hong Kong (ANTARA News) - Petenis unggulan teratas Venus Williams mengalahkan finalis AS Terbuka Roberta Vinci 6-2, 6-2 pada semifinal turnamen WTA Elite Trophy pada Sabtu.

Pemenang tujuh kali turnamen Grand Slam itu tidak berlama-lama di arena tenis di Zhuhai, Tiongkok selatan, dengan enam kali melakukan "break" saat dia menyelesaikan pertandingan dalam waktu 65 menit.

Pada final yang akan digelar pada Minggu, Williams akan menghadapi unggulan ketiga asal Ceko Karolina Pliskova, yang menundukkan petenis Ukraina Elina Svitoloina 6-3, 6-1 untuk mencapai final keenamnya tahun ini.

Kemenangan Williams juga disambut gembira adiknya, Serena Williams, yang menelan kekalahan mengejutkan dari Vinci pada semifinal AS Terbuka yang menghentikan perburuan meraih semua gelar Grand Slam.

Venus Williams juga mengalahkan Vinci pada semifinal dalam langkah meraih gelarnya yang ke-47 di Wuhan Terbuka bulan lalu.

Final pada Minggu nanti akan menjadi pertemuan pertama antara petenis peringkat 11 Williams dan Pliskova, pemain 23 tahun peringkat 13 dunia yang memenangi gelar keempat selama karirnya di Praha tahun ini.

Williams sudah tidak pernah mengumpulkan tiga gelar dalam satu musim sejak 2008, tahun terakhir kali dia memenangi satu turnamen Grand Slam saat dia menjuarai Wimbledon untuk pertama kalinya.

Turnamen WTA Elite Trophy adalah turnamen baru yang diikuti 12 petenis dan dimaksudkan sebagai versi tingkat kedua turnamen yang diikuti delapan petenis WTA Finals, yang dimenangi pekan lalu oleh Agnieszka Radwanska. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015