Kita akan lihat sejauh mana cedera yang dialaminya. Zuham memang sempat mendapat perawatan tim medis dan tidak dapat melanjutkan pertandingan,"
Parepare (ANTARA News) - Zulham Zamrun terancam absen memperkuat Persib Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman setelah mengalami cedera saat memperkuat timnya Persipare menghadapi Gasma Enrekang di semi final Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Pemain terbaik Piala Presiden 2015 itu mengalami cedera saat berduel dengan pemain bertahan Gasma Enrekang Ahmad Hisyam Tolle pada menit 21. Akibat cedera itu membuat Zulham harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan digantikan pemain lain.

Pelatih Persipare Assegaf Razak usai laga menyatakan, pihaknya masih akan melihat kondisi pemain yang bersangkutan dalam beberapa hari ke depan. Pihaknya berharap cedera yang dialami Zulham tidak parah sehingga bisa tetap diturunkan tampil di babak final Habibie Cup, 10 November 2015.

"Kita akan lihat sejauh mana cedera yang dialaminya. Zuham memang sempat mendapat perawatan tim medis dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Mengenai kemungkinan pemain yang bersangkutan tidak tampil dibabak final Habibie Cup ataupun pada laga perdana Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman, dirinya tidak ingin berspekulasi. Intinya tim pelatih hanya berharap cedera yang dialami mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak begitu parah.

Sementara terkait babak final Habibie Cup 2015, tim Persipare mengaku siap menghadapi lawan manapun baik PSM Makassar ataupun Sidrap United yang baru akan bertarung dibabak semi final, Minggu.

Pihaknya juga berharap bisa kembali menampilkan kemampuan terbaiknya sekaligus merebut Piala Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie tersebut.

Menghadapi babak final Habibie Cup 2015, tim tuan rumah tetap akan engandalkan sejumlah pemain bintangnya seperti Bio Paulin, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan Faturrahman.

Kehadiran para pemain yang punya pengalaman baik nasional dan internasional itu tentu menjadi modal berharga bagi timnya dalam perebutan juara di turnamen Habibie Cup 2015.

Selain memperkuat lini belakang, pihak klub juga telah mendapatkan sejumlah pemain bintang kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk mengisi lini tengah dan depan seperti Asri Akbar, Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya), Risky Pellu ( Mitra Kukar), serta Evan Dimas

"Kami tentunya berharap bisa merebut juara Habibie Cup untuk masyarakat Parepare. Kita juga berharap dengan komposisi yang ada akan membuat peluang kita menjuarai turnamen semakin terbuka lebar," kata Manajer Persipare Muh Idham Nusu.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015