Jakarta (ANTARA News) - Newcastle United meraih kemenangan kedua untuk musim ini setelah mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-0 pada Liga Utama Inggris pekan ke-12 di Stadion Goldsands, Bournemouth, Sabtu.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Steve McClaren naik dari peringkat 18 ke posisi 16 dengan perolehan 10 poin hasil dua kemenangan dan empat kali seri dari 12 laga.

Sementara Bournemouth turun satu tingkat ke posisi 18 dengan delapan poin dari 12 laga yang telah dimainkan.

Gol tunggal kemenangan Newcastle dicetak oleh penyerang berdarah Spanyol, Ayoze Pérez, setelah meneruskan bola hasil kerjasama antara Georginio Wijnaldum dan Mitrovic pada menit 27.

Pada awal babak kedua, kiper Newcastle melakukan penyelamatan gemilang dengan menghentikan sundulan gelandang Bournemouth, Gosling, yang meneruskan umpan Stanislas.

Bournemouth mengemas peluang melalui kerjasama Ritchie dengan bek kanan Smith. Namun bek Newcastle asal Argentina, Coloccini berhasil menghentikan serangan pada menit 60 itu.

Thauvin yang masuk menggantikan Ayoze Perez memiliki peluang dari tendangan bebas yang disambut sentuhan Pappis Cisse, namun sentuhan akhir Coloccini di mulut gawang gagal menambah keunggulan untuk Newcastle. Skor 1-0 untuk Toon Army bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain AFC Bournemouth vs Newcastle dilansir dari Skysports:

AFC Bournemouth (4-3-3): Federici; Smith, Francis (c), Distin, Daniels; Arter (Rantie), Surman, Gosling; Ritchie, King (Kermorgant), Stanislas (Lee Tomlin).

Newcastle United (4-4-2): Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini (c), Dummett; Sissoko, Tiote, Anita (Mbabu), Wijnaldum; Perez (Thauvin), Mitrovic (Papiss Cisse).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015