Kuta, Bali (ANTARA News) - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, kembali ditutup mulai Minggu (8/11) pukul 21.45 WITA hingga Senin (9/11) pukul 08.45 WITA karena abu vulkanik Gunung Baru Jari di Lombok mengarah ke Bali.

PT Angkasa Pura I selaku operator bandara ini di Kuta, Kabupaten Badung, Minggu, telah mengelurkan pemberitahuan kepada seluruh personel penerbangan berkaitan dengan penutupan ini.

"Notam (Notice to Airman) sudah dikeluarkan dengan nomor A2524/15," kata Kepala Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Sherly Yunita.

Angkasa Pura I masih mendata jumlah penerbangan yang terpaksa dibatalkan, sedangkan jadwal kedatangan dan keberangkatan baik untuk domestik maupun internasinal dibatalkan.

Pada laman Bandara Ngurah Rai, pihak pengelola juga menyampaikan informasi penutupan bandara:"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, semua operasional penerbangan baik datang dan berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dibatalkan sampai menunggu pemberitahuan berikutnya."

Bandara Ngurah Rai sempat ditutup pada Selasa (3/12) dan dibuka kembali pada Kamis (5/11) pukul 14.30 WITA.

Setelah normal lagi, bandara itu kini kembali ditutup karena letusan Gunung Baru Jari.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015