Jakarta (ANTARA News) - Raditya Dika memuji kelucuan komika Babe Cabita sampai-sampai dia akhirnya mengajak Babe bergabung menjadi pemeran dalam film teranyar berjudul "Single".

Ketika membuat menulis skenario, Dika mengundang para stand up comedian untuk sama-sama membedah skrip. Babe Cabita termasuk salah satu yang tertarik bergabung. 

"Babe bawain punya Victor, dan dia ngomongnya lucu terus dari awal," kata Dika dalam jumpa media "Single" di Jakarta, Senin.

Kekocakan pria bernama asli Priya Prayogha Pratama itu membuahkan kesempatan mengikuti kasting sebagai Victor yang akhirnya jatuh di tangannya.

Babe Cabita yang menjuarai Stand Up Comedy Indonesia tahun 2013 itu mulai kebanjiran tawaran akting sejak tahun lalu. 

"Thun ini memang banyak menerima tawaran film, dibilang aji mumpung ya aji mumpung juga, tapi memang lebih fokus ke situ dulu," ujar pria yang telah membintangi nyaris sepuluh film dalam kurun dua tahun, termasuk "Comic 8" dan "Comic 8: Casino Kings".

Dalam "Single", dia berperan sebagai sahabat karib Ebi (Raditya Dika) yang kelimpungan mencari pacar untuk menemaninya pergi ke pernikahan sang adik.

Proses reading film "Single" memakan waktu relatif panjang, sampai-sampai Babe menganalogikannya seperti les privat.

"Pengalaman aku di film ini reading 3-4 bulan, seminggu berjam-jam seperti les privat," ungkapnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015