Jadi terkait Rossi, saya bilang kepada beliau (Presiden Italia), bahwa kita kagum dengan dia (Rossi). Walaupun dia kalah diurutan keempat, tetapi Rossi memiliki sportivitas tinggi,"
Jakarta (ANTARA News) - Pertarungan terakhir di MotoGP yang berlangsung kemarin di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol untuk memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 menjadi perhatian bagi Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Di sela-sela pertemuan yang hanya berlangsung 30 menit, Setya Novanto sempat menyampaikan apresiasi kepada pembalap asal Italia, Valentino Rossi melalui Presiden Italia, Sergio Matarella.

"Jadi terkait Rossi, saya bilang kepada beliau (Presiden Italia), bahwa kita kagum dengan dia (Rossi). Walaupun dia kalah diurutan keempat, tetapi Rossi memiliki sportivitas tinggi," kata cerita Novanto usai menerima Presiden Italia, Sergio Matarella di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Menanggapi hal tersebut, kata Novanto, Presiden Sergio tak mempermasalahkan kekalahan yang dialami pembalap asal negara Pizza itu.

"Jadi Presiden mengatakan, ya ini salah satu olahraga, bahwa dalam olahraga, motorGP, terus akan berkembang, kalah menang tidak masalah, yang penting sportivitas yang tinggi. Saya apresiasi kepada Presiden mengenai masalah pembalap Rossi," kata Politisi Golkar ini.

Pada race terakhir di Ricardo Tomo, Valencia, Rossi gagal meraih juara dunia untuk kedelapan kalinya. Pasalnya, Rossi tertinggal 5 angka dari pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, yang juga rekan satu tim Rossi, Yamaha.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015